Sabtu, 21 Agustus 2010

SEPUTAR KEGIATAN BAKORKOMWIL 04 BOJONGGEDE

MUSWIL I BAKORKOMWIL KORAMIL 04 Bojonggede-Tajur Halang diselenggarakan pada hari Minggu, tanggal 4 Juli 2010, mulai pukul 09.00 – 17.00 WIB, bertempat di Nettys Cafe, Desa Citayam, Kec. Tajur Halang, dengan mengambil tema : “Dengan Semangat Bela Negara Kita Tingkatkan Kemitraan TNI – Masyarakat”.

Peserta MUSWIL I BAKORKOMWIL o4 Bojonggede-Tajur Halang, berjumlah + 125 orang, yang terdiri dari :

a. Pelindung, Pembina dan Penasehat, antara lain Komandan KODIM 0508 Depok, DANRAMIL 04 Bojonggede dan sebagainya.
b. Pengurus BAKORKOMWIL Kodim 0508 Depok.
c. Pengurus Harian BAKORKOMWIL masa bhakti 2006 – 2009.
d. Koordinator Desa (KORDES) dari 16 Desa/Kelurahan se Kecamatan Bojonggede dan Kecamatan Tajur Halang, dan seluruh anggota BAKORKOMWIL yang telah mendapat mandat dari KORDES.
e. Undangan dan Peninjau, yang berasal perangkat Kecamatan, perangkat Desa/Kelurahan dan organisasi kemasyarakatan di wilayah Bojonggede dan Tajur Halang.

MUSWIL I BAKORKOMWIL dibuka secara resmi oleh Komandan KODIM 0508 Depok, dalam kata sambutannya DAN KODIM 0508 Depok mengatakan menyambut baik keberadaan organisasi masyarakat ini karena sangat membantu pembinaan teritorial yang dilakukan oleh institusi TNI khususnya pada tingkatan KORAMIL dan KODIM. Tanpa bantuan dari masyarakat, kinerja KORAMIL dan KODIM tidak akan efektif, hal ini dikarenakan jumlah personil TNI yang ada tidak sebanding dengan luas wilayah NKRI dan jumlah penduduk Indonesia. Oleh karena itu sangat tepat MUSWIL ini mengambil tema “Dengan Semangat Bela Negara Kita Tingkatkan Kemitraan TNI – Masyarakat”. Selain itu DAN KODIM 0508 Depok menambahkan bahwa kebijakan pertahanan kedepan lebih menitikberatkan pada pembentukan dan pengembangan komponen cadangan dan komponen pendukung Sistem Pertahanan Keamanan Negara yang salah satu unsurnya adalah warga negara atau masyarakat. Saat ini sedang dipersiapkan RUU mengenai Komponen Cadangan Pertahanan.



Suasana Musyawarah Wilayah Bakorkomwil 04 Bojonggede-Tajur Halang


MUSWIL I BAKORKOMWIL KORAMIL 04 Bojonggede-Tajur Halang telah menghasilkan keluaran (output), yang terdiri dari :

a. Program Kerja BAKORKOMWIL KORAMIL 04 Bojonggede-Tajur Halang Tahun 2010 – 2013, yang menekankan pada 3 (tiga) program utama, yaitu :
1) Penataan Organisasi dan Keanggotaan
2) Peningkatan kualitas Komunikasi dan Informasi Wilayah, dan
3) Pembinaan dan Peningkatan Kepedulian di bidang Sosial Kemasyarakatan.

b. Susunan Pengurus BAKORKOMWIL KORAMIL 04 Bojonggede-Tajur Halang Masa Bhakti 2010 – 2013.
MUSWIL I BAKORKOMWIL KORAMIL 04 Bojonggede-Tajur Halang telah menghasilkan kepengurusan BAKORKOMWIL periode 2010 -2013, sebagai Ketua terpilih adalah Drs. Toto Sumanto, M.Si, kader yang berasal dari Desa Ragajaya. Kekuatan personil pengurus BAKORKOMWIL 04 Bojonggede Tajur Halang berjumlah 20 orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar